Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Senin, 25 Februari 2013

Preview Barca-Sevilla: Laga ‘Penyembuh’ Setelah Kekalahan


song
Kekalahan atas Milan di liga champions lalu membuat Barcelona harus segera bangkit. Hanya berselang 3×24 jam, para punggawa Barca kembali harus ‘bertempur’ di ajang La Liga. Pekan ini, liga spanyol memasuki jornada 25 dan Barca akan berhadapan dengan Sevilla. Laga melawan Sevilla pada Minggu (24/2) dinihari WIB nanti akan menjadi ujian pertama apakah Barca sudah bangkit atau kian terpuruk pasca kekalahan yang cukup menyakitkan itu.
Menjadi tim yang dominan dan kualitas pemain yang mantap, Barca diunggulkan menang atas Milan. Namun, kans menang 99% itu tidak berhasil dan permainan Barca jauh dari harapan. Memang 99% itu belum 100%, masih ada celah 1% bagi tim lain untuk memenangkan pertandingan. Dua gol tanpa balas dari Rossoneri menjadi hal yang sangat berat bagi The Catalans untuk membalasnya di Camp Nou, Rabu (13/3) dinihari WIB.
Kini Barca harus bangkit dari kekalahan tersebut dan harus siap untuk meladeni Sevilla di Camp Nou nanti malam. Sevilla bukanlah lawan yang mudah, pasukan Unai Emery itu bisa saja mengimitasi permainan Milan untuk laga ini. Pada tahun 2013 ini, dari tujuh laga Sevilla berhasil menang 4 kali, kalah 2 kali, dan satu kali imbang. Pertandingan ini akan menarik untuk melihat bagaimana taktik dari Emery, pelatih Sevilla. Ia mungkin akan menurunkan Navas, Reyes atau Del Moral di sayap sebagai pemberi suplai bola ke Negredo yang berada di tengah. Atau Emery lebih menunjukkan permainan defensif dengan meletakkan Medel, Kondogbia, dan di tengah yaitu Maduro. Bagaimana pun taktik dari Emery, tentu ia harus mengangkat peforma tim nya dalam melakukan laga away yang terakhir kali menang saat mengalahkan Deportivo 0-2 pada Sepetember lalu.
sevilla
Setelah partai ini, Barca kembali harus berjibaku pada ajang Copa Del Rey yaitu leg 2 semifinal melawan Real Madrid yang berlangsung di Camp Nou tiga hari berikutnya. Walaupun demikian, Jordi Roura meminta Iniesta dan rekan-rekannya untuk fokus dulu pada laga kontra Sevilla ini dan belum memikirkan duel yang penuh akan gengsi melawan Madrid tersebut. Apalagi laga leg 2 melawan Milan yang masih cukup jauh dari hitungan hari.
Pada musim ini, Barcelona baru 1 kalah di ajang La Liga (vs Real Seciedad 2-3) dan dua kali di liga Champions (Celtic dan Milan). Meskipun kick off dilakukan pukul sepuluh Sabtu malam waktu setempat, Jordi Roura meminta para fans untuk datang dan mengisi bangku penonton di Camp Nou dan menjadi pemain ke-12 bagi tim. Roura juga menyebutkan kehadiran penonton akan menjadi kunci bagi tim dan sangat penting untuk kembalikan kepercayaan diri para pemain.
22 pemain melakukan latihan pada Jum’at sore kemarin dan hanya Adriano yang tidak ikut akibat cedera. Para pemain akan melakukan latihan terakhir jelang laga pada jam 12.30 Sabtu siang waktu setempat. Latihan kemarin sore dipimpin langsung oleh Jordi Roura dan Abidal ikut serta dalam sesi tersebut pasca tim medis telah memberi lampu hijau bagi ‘King Abi’ untuk merumput kembali. Sedangkan Adriano, sedang dalam masa pemulihan dari cedera hamstring yang ia dapat saat melawan Granada lalu.
Untuk formasi Barca, 4-3-3 masih menjadi prioritas utama Roura. Valdes dipastikan akan menjadi penghuni bawah mistar Barca. Sebagai pelapis Valdes, Pique dan Masche akan diletakkan di posisi bek sentral. Ditambah dengan Alves dan Alba di pertahanan sayap. Maju ke depan, Song mungkin akan diletakkan sebagai gelandang bertahan dan Roura memilih untuk mengistirahatkan Busquets. Pada posisi gelandang serang, Thiago dan Cesc kemungkinan akan diturunkan sebagai opsi untuk menyimpan tenaga Xavi dan Iniesta demi laga penting selanjutnya (vs Madrid). Untuk penyerangan, Messi pasti akan diletakkan di tengah ditambah Pedro/Tello di kanan. Sedangkan untuk kiri, Sanchez kemungkinan akan tampil sebagai starting namun tidak menutup pilihan untuk memasang Villa sejak menit awal.
Semoga Barca bisa merah hasil positif di laga ini dan menjadikan laga ini sebagai ‘penyembuh’ setelah kekalahan. Visca Barca!
La Liga Jornada 26
FC Barcelona – Sevilla
Venue : Camp Nou (99,786)
Wasit : Velasco Carballo
Stasiun TV : Trans TV
Perkiraan formasi:
FC Barcelona (4-3-3) : Valdes, Alves-Pique-Mascherano-Alba, Thiago-Song-Cesc, Pedro-Messi-Sanchez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar