Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Senin, 18 Februari 2013

‘Pemanasan Sebelum Kontra Milan’


victory Barca
Sekitar 3 pekan kedepan akan menjadi pekan-pekan yang melelahkan dan sangat penting bagi Barca. Dimulai dengan Granada nanti dinihari WIB, lalu bertandang ke AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kemudian berlanjut laga kontra Sevilla, leg kedua semifinal Copa del Rey menghadapi Madrid, berlanjut laga tandang ke Santiago Bernabeu beberapa hari setelahnya di ajang La Liga, kemudian menjamu Deportivo La Coruna, dan ditutup dengan leg kedua kontra AC Milan.
Semua laga tersebut sangat krusial bagi Tito Vilanova (yang kini sedang digantikan sementara oleh Jordi Roura) dan wajib dimenangkan jika ingin meraih treble di tahun pertama kepemimpinannya bersama Barcelona. Namun, kini Barca dihadang oleh Granada, tim yang berada di posisi 14 klasemen sementara La Liga. Bertandang ke markas Granada pada Minggu (17/2) dinihari WIB, Barca memang unggul di atas kertas namun Iniesta dkk. juga harus ingat bahwa pada jornada 22 lalu Madrid tumbang di Estadio Los Carmenes. Tim yang dilatih oleh Lucas Alcaraz ini sedang dalam masa peningkatan peforma dan berusaha untuk tetap melanjutkan tren positifnya itu.
messi
Pada laga ini, Barca tidak akan diperkuat oleh Xavi, Villa, Dos Santos, dan Abidal. Jordi Roura membawa 19 pemain ke Andalusia untuk menghadapai Granada beberapa jam lagi. Berikut 19 pemain yang dibawa Jordi Roura, Valdes, Pinto, Dani Alves, Pique, Fabregas, Puyol, Iniesta, Sanchez, Messi, Thiago, Mascherano, Bartra, Sergio, Pedro, Jordi Alba, Montoya, Adriano, Song dan Tello. Tim berangkat dari Bandara Barcelona pukul 10.30 tadi pagi dan sampai di Granada pada 11.55. Para pemain akan istirahat sebelum pertandingan di Hotel Abades Nevada Palace.
Hingga jornada ke-23, Barca sudah mengoleksi  62 poin, berjarak 12 poin dari Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekatnya, dan juga selisih 16 angka dari rival abadi Real Madrid di posisi tiga. Pertandingan ini merupakan sebagai ajang ‘pemanasan’ bagi Barca untuk menghadapi Milan di babak 16 besar liga Champions empat hari kemudian dengan tidak mengeyampingkan kemenangan yang harus diraih. Walaupun Granada ‘hanya’ tim papan menengah ke bawah, Roura tetap memfokuskan anak asuhnya ke laga ini dan belum memikirkan AC Milan.
tim
Untuk formasi Barca nanti malam, Valdes akan menjadi penghuni mistar gawang Barca. Pique-Mascherano kemungkinan akan menjadi sentral pertahanan The Catalans untuk melapisi Valdes dari serangan Granada. Sedangkan posisi bek sayap, kemungkinan akan diisi oleh Alves dan Alba. Tapi tidak menutup kemungkinan Andriano yang akan diberistarting line-up oleh Roura. Maju ke lini tengah, Busquets/Song akan menjadi pilihan utama Roura pada posisi gelandang bertahan. Thiago, sebagai pengganti Xavi, akan diduetkan bersama Cesc di posisi gelandang serang. Untuk serangan, Pedro-Messi-Alexis kemungkinan akan diturunkan. Melihat peforma yang cukup meningkat dari Sanchez, mungkin saja ia akan menjadi starting dan Roura memilih menyimpan sekaligus mengistirahatkan Iniesta.
Semoga Barca bisa memetik poin penuh pada laga ini. Visca Barca!!
La Liga Jornada 24
Granada – FC Barcelona
Venue : Estadio Los Carmenes (16,500)
Wasit : Del Cerro Grande
Stasiun TV : Trans TV
Perkiraan formasi:
FC Barcelona (4-3-3) : Valdes, Alves-Pique-Mascherano-Alba, Thiago-Busquets-Cesc, Pedro-Messi-Sanchez
Kata kunci: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar