Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Minggu, 10 Februari 2013

‘Misi Mengembalikan Poin Penuh’


messi
Pada Jornada 23 La Liga, Barcelona akan menjamu Getafe di Camp Nou pada Minggu (10/2) sore WIB (kickoff pukul 12 pm waktu Barcelona). Dalam laga ini, Barca akan kehilangan pilar utamanya di starting line-up Xavi Hernandez akibat cedera.
Laga melawan Getafe ini menjadi spesial bagi publik Camp Nou, pasalnya pertandingan akan dilangsungkan tengah hari (tepatnya pukul 18.00 WIB). Ini menjadi pertandingan pertama Barca di Camp Nou untuk siang hari sejak 1965. Waktu itu (25 Des 1965), The Catalans menjamu tamunya Las Palmas. Barca yang saat itu dilatih oleh Roque Olsen menang 3-2 lewat gol Muller, Benítez dan Eladio.
1965
Jelang laga yang terbilang spesial ini, staff pelatih membawa 20 skuad tim untuk beristirahat di hotel yang tidak jauh dari Camp Nou yaitu Hotel NH Constanza tadi malam. Para pemain akan menuju ke tempat pertandingan berlangsung pada pukul 10.30 pagi ini. Untuk 20 pemain yang masuk dalam skuad tersebut adalah Valdes, Pinto, Dani Alves, Pique, Fabregas, Puyol, Villa, Iniesta, Alexis, Messi, Thiago, Mascherano, Bartra, Sergio, Pedro, Jordi Alba, Montoya, Adriano, Song dan Tello. Xavi, Dos Santos, dan Abidal tidak masuk ke dalam skuad karena cedera.
villa
Para pemain melakukan sesi latihan terakhir pada Sabtu pagi kemarin jelang pertandingan. Hanya Pinto yang tidak ikut latihan kemarin akibat masalah pada perutnya, tapi ia tetap terdaftar dalam skuad Jordi Roura melawan Getafe nanti sore.
Untuk laga ini, kemungkinan Roura akan merotasi para pemainnya dikarenakan 14 pemain ikut dengan tim nasionalnya pada laga Internasional tengah pekan ini. Saat konferensi pers, Roura mengatakan bahwa ia telah berdiskusi dengan Tito Vilanova untuk mengistirahatkan beberapa pemain pada pertandingan nanti. Xavi menjadi pemain yang pasti tidak akan tampil saat Barca melawan Getafe nanti akibat cedera yang ia dapat di Mestalla.
Kini Azulgrana berusaha untuk mengembalikan raihan 3 poin yang biasa ia dapatkan setelah bermain imbang melawan Valencia minggu lalu. Rekor Barca di Camp Nou musim ini sangat baik dengan memenangkan 9 pertandingan dan hanya sekali seri. Messi dkk meciptakan 34 gol dan hanya kebobolan 8 kali. Tim juga mengingatkan bahwa sekarang Barca diikuti oleh Atletico Madrid (bukan Real Madrid) yang duduk di posisi dua klasemen sementara dengan terpisah 9 poin.
Lawan yang dihadapi Barca sore nanti merupakan tim yang berada di urutan 12 klasemen. Melihat dari 5 pertandingan terakhir Getafe, ia berhasil menang melawan eportivo La Coruna (3-1), tiga kali seri, dan hanya satu kali kalah dan itupun saat melawan Real Madrid. Dengan raihan yang cukup positif itu, tidak mungkin jika Getafe bisa mengejutkan publik tuan rumah.
pedro
Untuk formasi, jelas Roura akan menempatkan Valdes di bawah mistar gawang Barca. Maju ke depan, Alves-Pique-Puyol-Alba akan melapisi Valdes dari serangan Getafe. Di barisan tengah, Busquets akan menjadi pilihan utama Roura untuk gelandang bertahan Barca. Tapi tidak menutup kemungkinan jika Song yang diletakkan disitu dan mengistirahatkan Busquets. Untuk gelandang serang, bisa saja Roura meletakkan Cesc sebagai pengisi posisi Xavi dan Thiago di tempat yang biasanya dihuni Cesc. Opsi lain, Thiago yang akan mengisi pos Xavi dan Iniesta di posisi aslinya. Maju ke lini serang, juga ada berbagai opsi karena sesuai pernyataan Roura yang akan mengistirahatkan beberapa pemain. Opsi pertama, Villa mengisi kiri penyerangan bersama Messi di tengah dan Pedro/Tello di kanan. Opsi lain, Iniesta diletakkan di kiri, Messi di tengah dan Pedro di kanan. Kalo ini yang diterapkan, maka Cesc akan tetap di posisinya (posisi asli Iniesta) dan Thiago yang mengisi tempat Xavi. Semua ini akan ditentukan oleh Jordi Rora sesaat sebelum kick off. Kita tunggu saja. Semoga Barca bisa kembali meraih poin penuh. Visca Barca!!
La Liga Jornada 23
FC Barcelona – Getafe
Venue : Camp Nou (99,786)
Wasit : Iglesias Villanueva
Stasiun TV : Trans 7
Perkiraan formasi:
FC Barcelona (4-3-3) : Valdes, Alves-Pique-Puyol-Alba, Thiago-Busquets-Cesc, Pedro-Messi-Villa
Kata kunci: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar