Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Senin, 04 Februari 2013

Jaga Tren Positif: Preview Valencia-Barca


cesc
Setelah partai yang melelahkan tengah pekan ini melawan Real Madrid di ajang Copa Del Rey, Barca kembali harus melakoni pertandingan berat lainnya yaitu berhadapan dengan Valencia di kompetisi liga (Jornada 22) dengan selang waktu hanya 4 hari.
Seluruh pemain Barca mencoba untuk melupakan sejenak duel panas dan penuh gengsi El Clasico kemarin menuju satu fokus kemenangan di Mestalla. Asisten pelatih Barca Jordi Roura tidak ingin membahas beberapa insiden kontroversial yang terjadi di semifinal leg 1 Copa Del Rey itu. Ia memfokuskan anak-anak asuhnya menuju pertandingan yang berlangsung pada Senin (4/2) dinihari WIB nanti.
Mestalla (markas Valencia) merupakan tempat yang kurang ramah bagi Barca dengan hanya sekali menang di lima kunjungan terakhirnya. Barca juga pernah kalah di tangan Valencia (2-1) saat David Villa masih bersama Los Che pada musim 2006/07. Kini, striker timnas Spanyol itu bisa membuat rekor penampilan ke 100 nya bersama Barcelona.
Pertandingan ini juga spesial bagi Jordi Alba, yaitu kembali ke Mestalla (rumah lamanya) namun dengan tim yang berbeda. Ini merupakan pertama kalinya Alba berkunjung (kembali) ke markas lamanya saat berseragam Barca. Pemain bernomor punggung 18 di Barca ini meruapakan pemain asli didikan akademi La Masia. Namun, setelah 7 tahun di La Masia ia memutuskan untuk hijrah ke Valencia. Ia membuat debut pertama pada 13 September 2009 melawan Valladolid dan tampil sebanyak 106 kali saat berseragam Valencia. Kini ia kembali ke tempat dimana ia pernah merumput bersama pemilik tempat namun untuk lain tim.
alba
Untuk laga ini, Jordi Roura memanggil 19 pemain yang dibawa ke Valencia. Dalam 19 nama tersebut, Tello dan Bartra tidak ikut disusul Abidal dan Jonathan Dos Santos yang masih masuk dalam daftar cedera. Berikut 19 nama yang dibawa Roura ke Valencia, Valdes, Pinto, Montoya, Alves, Pique, Mascherano, Puyol, Alba, Adriano, Busquets, Song, Thiago, Xavi, Fabregas, Iniesta, Pedro, Sanchez, Villa dan Messi. Satu nama tidak akan masuk dalam daftar skuad.
Para pemain melakukan sesi latihan pada Sabtu pagi dan mengumumkan bahwa Marc Muniesa dari Barca B bergabung bersama tim utama. Tim juga memberi applause untuk ulang tahun Pique yang ke-26 dan peminjaman Isaac Cuenca ke Ajax hingga akhir musim.
messi
Untuk formasi, Roura dipastikan akan meletakkan Valdes di bawah mistar gawang. Pada pertahanan sayap Barca, kemungkinan besar masih akan dihuni oleh Alves di kanan dan Alba di kiri. Di posisi bek sentral, Pique akan tetap menjadi pilihan utama dan akan didampingi oleh Puyol/Masche. Sedangkan di jantung tengah permainan Barca, Xavi-Busquets-Iniesta kemungkinan akan dipasang. Jika Iniesta dikembalikan ke posisinya, maka Roura akan menempatkan striker di sayap kiri penyerangan Barca. Sehingga, kemungkinan besar David Villa akan mengisi posisi itu bersama Messi dan Pedro. Tapi, bisa saja Roura tetap memainkan Cesc di tengah dan Iniesta ditarik ke kiri penyerangan. Hal ini menjadikan Barca hanya dihuni oleh dua striker yaitu Messi dan di kanan yaitu Villa/Pedro. Terpenting, formasi 4-3-3 masih menjadi pilihan utama bagi Roura yang menggantikan sementara dari kepemimpinan Tito Vilanova.
Barca juga harus waspada terhadap tuan rumah yang ingin meraih 3 poin untuk beranjak naik minimal ke empat besar. Semoga Barca bisa meraih poin penuh untuk mengembalikan selisih 18 poin atas rival abadi Real Madrid yang kalah atas Granada 1-0 tadi malam.Semoga!
La Liga Jornada 22
Valencia – FC Barcelona
Venue : Mestalla Stadium
Wasit : González González
Stasiun TV : Trans TV
Perkiraan formasi:
FC Barcelona (4-3-3) : Valdes, Alves-Puyol-Mascherano-Alba, Xavi-Busquets-Iniesta, Pedro-Messi-Villa
Kata kunci: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar