Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Jumat, 01 Februari 2013

Isaac Cuenca Dipinjamkan ke Ajax


cuenca
Salah satu penyerang Barca, Isaac Cuenca, akan bermain untuk tim Eredivisie Belanda hingga akhir musim. Barcelona meminjamkan penyerang 21 tahun ini ke Ajax Amsterdam. Proses peminjaman Cuenca oleh Ajax ini berdurasi hingga 30 Juni 2013.
Musim 11/12, Cuenca cukup sering tampil di tim utama Barca di bawah pimpinan Pep Guardiola. Dia bermain 30 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan empat gol. Petaka datang pada akhir musim lalu, ia mendapatkan cedera lutut kanan yang serius. Sehingga, ia harus absen lama di skuad Barca. Tim medis baru memberi lampu hijau kepada Cuenca untuk merumput kembali pada 21 Januari lalu. Namun, ia kesulitan untuk menembus tim intiAzulgrana bersama Tito Vilanova. Dengan hal itu, Barca memutuskan untuk meminjamkan Cuenca ke Ajax hingga akhir musim agar dapat mengembalikan kebugaran fisiknya di lapangan.
Pemain yang bernama lengkap Joan Isaac Cuenca Lopez ini didapatkan Barca dari rival sekota, Espanyol, pada usia 12 tahun. Tapi, ia baru membuat debut pertamanya pada Oktober 2011 di bawah asuhan Pep.
isaac
Sebelum ke Ajax, Cuenca disebut-sebut akan berlabuh ke Valencia. Kemungkinan itu lebih besar dikarenakan adanya hubungan baik pelatih Ernesto Valverde dengan direktur olahraga Barcelona Andoni Zubizaretta. Tidak hanya Valencia, Arsenal juga menginkan jasa dari pemain ini. Sang profesor Arsene Wenger (pelatih Arsenal) sudah lama mengamati permainan Cuenca dan berencana untuk mendatangkannya pada Januari kemarin. Sayangnya, kedua tim itu gagal mendapatkan jasa Cuenca pada bursa transfer musim dingin ini.
Pelatih Ajax, Frank De Boer pun menyambut kedatangan Cuenca dengan gembira. Ia menyebutkan bahwa Cuenca adalah pemain yang cerdas, punya kecepatan, dan bisa bermain di banyak posisi lini depan.
Semoga Cuenca bisa menimba ilmu lebih dalam di tanah Belanda itu dan kembali ke Barca dengan semangat dan peforma baru. Visca Barca!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar