Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Senin, 25 Februari 2013

AC Milan Membungkam FC Barcelona 2-0




Pada Leg pertama 16 besar Liga Champions 2012/2013 AC Milan berhasil membungkam Barcelona  dengan 2 gol yg tdk terbalas. Milan yang sementara unggul agregat dua gol, akan membuat  Barcelona memikul tugas berat di leg kedua.
Pada Match dinihari tanggal 21 Februari di san siro ,sampai peluit tanda  babak pertama berakhir score masi 0 0. Namun pada babak kedua ,Tuan rumah Milan berhasil merubah keadaan dan memastikan kemenangan atas sang raksasa Catalan lewat gol Kevin-Prince Boateng di awal babak kedua dan Sulley Muntari sembilan menit sebelum bubaran.
Tidak ada gol dari Stephan El Shaarawy untuk Milan maupun Lionel Messi untuk Barcelona, tapi El Shaarawy lebih baik dengan satu assist rancangannya.
Untuk mencegah Barcelona mengontrol possession, Massimiliano Allegri menurunkan Pazzini di lini depan sejak menit awal bersama El Sharaawy dan Boateng. Montolivo dipasang di tengah dengan dukungan dua gelandang petarung, kapten Ambrosini dan Muntari.
Pada squad Barcelona  Pique dan kapten Puyol berada  pada posisi di Lini belakang  pertahanan Barcelona. Xavi yang dalam kondisi prima seperti biasa menjadi  pengatur permainan team. Pedro menyisihkan Alexis Sanchez dari posisi starter dan melengkapi trisula lini depan Barcelona bersama Iniesta dan kolektor 56 gol Liga Champions, Lionel Messi.
Jalannya Pertandingan
Pada menit ke 5 Sulley Muntari melepaskan sebuah tendangan spekulasi dari jarak jauh . Tetapi arah bola masih belum  tepat kesasaran dan tidak menyulitkan Victor Valdes.
Pada menit ke 9  Lionel Messi melepaskan tembakan di tepi kotak penalti, meski bola masih bisa dihadang pemain Milan. Dan  sebuah umpan silang dari Jordi Alba juga dipotong Philippe Mexes.
Pada menit ke 16 Sebuah serangan cepat dari Milan membuat Stephan El Shaarawy lolos dari jebakan offside dan kawalan pemain barca. Namun  bola masih bisa dibuang Carles Puyol. Sepak pojok Milan pun belum membuahkan apa-apa.
Pada menit ke 18 Xavi Hernandez melakukan  tendangan jarak jauh namun meluncur ke arah sudut gawang Milan,Sehingga Christian Abbiati dengan mudah menangkapnya.
Pada menit ke 36 Dari sayap kanan  Kevin Prince Boateng melepaskan umpan ke depan gawang. El Shaaraway mencoba menjangkau bola namun peluang itu  masih gagal karena bola terbuang.
Pada menit ke 57 Milan memimpin diawali dari tendangan bebas, Muntari mengopernya ke Riccardo Montolivo yang langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola kemudian mengenai Christian Zapata lalu mengarah ke Boateg,dan berhasil  melewati Valdes, Gol tersebut menuai protes dari para pemain Barca yang menilai tangan Zapata sebelumnya sudah mengenai bola.
Pada menit ke 69. Seraya membelakangi gawang di bawah kawalan Gerard Pique, Giampaolo Pazzini menahan bola dan kemudian jungkir balik melepaskan tembakan . Tetapi bola dengan mudah bisa dikuasai Valdes.
Pada menit ke 77 Iniesta mendapatkan peluang pada ruang tembak  dan menyepak keras-keras bola dari luar kotak penalti, namun sayang  arahnya masih melebar dari gawang Milan.
Pada menit 80 Xavi Hernandez melakukan tendangan bebas dari posisi cukup bagus, sayang tendangan Xavi  melingkar ke arah atas mistar gawang Milan sehingga belum tepat sasaran.
Pada menit ke 81 Milan menggandakan keunggulan . Mbaye Niang yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memenangi bola di kotak penalti bola lalu mengopernya arah El Shaarawy di tengah. Kemudian melambungkan ke arah kiri diterima Muntari dan berhasil menjebol gawang Valdes.
Sampai akhir babak kedua Barcelona berusaha mengejar atau setidaknya mendapatkan gol away, tapi skor 2-0 untuk kemenangan Milan tak berubah hingga peluit panjang.
Untuk sementara, Milan mengantongi keunggulan agregat dua gol, modal yang sangat berharga untuk melakoni leg kedua di Camp Nou 13 Maret mendatang.
Susunan pemain Milan: Abbiati; Abate, Mexes (kuning 25′), Zapata, Constant; Montolivo, Ambrosini, Muntari; Boateng; Pazzini (Niang 75′), El Shaarawy (Traore 88′ – kuning 90′).
Cadangan: Amelia, De Sciglio, Yepes, Traore, Christante, Niang, Bojan.
Susunan pemain Barcelona: Valdes; Alves, Pique (kuning 57′), Puyol (Mascherano 88′), Alba; Xavi, Busquets (kuning 54′), Cesc (Alexis Sanchez 62′); Pedro, Messi, Iniesta.
Cadangan: Pinto, Mascherano, Montoya, Thiago Alcantara, Song, Alexis Sanchez, Tello

Tidak ada komentar:

Posting Komentar