Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Minggu, 27 Januari 2013

‘Sang Pemimpin Ingin Kembali Menang’


barca
Barca kembali berlaga di pentas La Liga melawan Osasuna dengan hanya selang tiga hari pasca leg 2 perempat final Copa Del Rey melawan Malaga (4-2). Messi cs akan menjamu tamunya Osasuna di Camp Nou pada Senin (28/1) dinihari WIB, yang hanya berselang tiga hari jelang El Clasico di pentas semifinal CDR.
El Clasico jilid II musim ini (tidak terhitung piala Super Spanyol) akan tersaji di Santiago Bernabeu. Namun, yang terpenting kali ini adalah kembalinya Blaugrana ke jalur kemenangan di La Liga setelah kalah ditangan Real Sociedad pada jornada 20 lalu. Tim akan turun dengan kekuatan penuh namun tanpa adanya Pique yang terkena akumulasi kartu merah pada laga di Anoeta (markas Sociedad).
Jordi Roura (asisten pelatih) -yang mengambil alih tim karena absennya Tito Vilanova- akan memanggil 21 pemain untuk menghadapi Osasunan nanti. Selain Pique, Barca juga akan tanpa Jonathan Dos Santos, yang cedera saat latihan Jum’at kemarin, juga tanpaMuniesa dan Abidal. Kabar baik dari kubu Barca yaitu bahwa striker andalannya, Leo Messi, telah latihan penuh kemarin dan terlihat sudah pulih dari masalah hamstring yang menyebabkan ia harus ditarik keluar saat laga di Rosaleda (melawan Malaga).
Osasuna datang ke Camp Nou dengan tanpa adanya tekanan sedikit pun, sedangkan Barca harus menang untuk kembalikan mental para pemain. Azulgrana kini duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 55 poin, unggul 8 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan 15 angka dari Real Madrid di peringkat ketiga.
xavi
Pada putaran pertama, Barca berhasil menang tipis 1-2 atas tuan rumah Osasuna lewat dua gol Messi di menit 76 dan 80. Namun Barca juga harus waspada, pasalnya pasukan Jose Mendilibar pernah menaklukkan Barcelona 3-2 di markasnya (Pamplona) pada 12 Februari 2012 saat Barca masih dilatih oleh Pep Guardiola.
Kini yang terpenting adalah bagaimana Roura menerapkan strategi pada pemain dan menurunkan tim yang terkuat untuk meladeni permainan Osasuna nanti agar bisa mengantongi 3 poin yang sangat berharga jika ingin memulangkan tropi La Liga kembali ke Camp Nou.
La Liga Jornada 21
FC Barcelona – Osasuna
Wasit : Teixeira Vitienes
Stadion: Camp Nou (99,786)
Prakiraan Formasi :
FC Barcelona (4-3-3) : Valdes, Alves-Puyol-Mascherano-Adriano, Thiago-Song-Cesc, Alexis-Messi-Villa
Kata kunci: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar