Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Rabu, 16 Januari 2013

Imbangi Barca Di Camp Nou, Malaga Buka Peluang


FC Barcelona akhirnya mendapat hasil yang kurang baik(baca:negatif) untuk yang pertama kalinya di tahun 2013 ini. Bermain di Camp Nou, Puyol dkk berhasil ditahan imbang tim tamu, yakni Malaga, dengan skor sama kuat 2-2. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Ittura, Blaugrana comeback lewat gol Lionel Messi dan gol cantik “el capita”  Carles Puyol. Menit akhir pertandingan babak kedua, gol Ignacio Camacho yang memanfaatkan assist Duda berhasil membuka peluang Malaga lolos ke semifinal Copa Del Rei. Sepekan berselang, leg kedua di kandang Malaga, Barca harus menang jika ingin mempertahankan trophi.
Karena beda kompetisi, Tito menurunkan formasi berbeda di pertandingan dinihari tadi. Dengan cedera yang dialami oleh Sergi Roberto, Messi “terpaksa” dimainkan, dengan menempatkan Iniesta di posisi gelandang. Tello dan Alexis menjadi pelengkap “diamond” Barca di lini depan. Tim kali ini bermain tidak terlalu bagus.  Tidak ada permainan melebar, para pemain bermain terlalu ke dalam, tidak ada yang mencoba menyerang secara konstan. Aliran bola tidak mengalir sebagaimana biasanya, dan umpan-umpan yang dilakukan seperti tim sedang bermain dengan keunggulan 0-3 saat bermain di liga akhir minggu lalu.  Babak kedua bertambah buruk, pun pergantian yang dilakukan. Iniesta bermain baik di tengah, begitu juga Tello. Barca bermain lebih buruk saat Xavi, Cesc dan Pedro bermain. Terakhir, para fans di Camp Nou kali ini terlalu “diam”, seperti mereka sedang berpiknik sambil melihat tim bermain.
Meski bermain di CampNou, Malaga sangat efisien dengan 2 peluang mereka yang mereka dapat. Ittura, Eliseu, Camacho bermain brilliant. Faktanya, rata-rata pemain Malaga bermain sangat baik dinihari tadi. Hanya Pellegrini (versi Malaga) mungkin,  satu-satunya pelatih di dunia, yang tetap menekan pemain lawan di daerah mereka sendiri, dan terus menyerang meski tahu mereka sedang bermain dengan 10 orang. Padahal Pellegrini tahu, sedang bermain di Camp Nou melawan Barcelona. Malaga pantas mendapatkan hasil seri ini. Beberapa umpan dan “interchanging” posisi bermain mereka sangat menyenangkan untuk dilihat. Bersamaan dengan pressing konstan dan positioning yang bagus dari DM dan para pemain bertahan nya. Malaga benar-benar fantastis!
Di leg kedua nanti, bukan tidak mungkin Tito akan menurunkan pemain terbaik demi mengejar tiket ke semifinal. Karena hasil seri di Camp Nou tidaklah aman bagi Messi dkk, jika ingin mempertahankan trophi.
QF Copa Del Rei 1st Leg
FC Barcelona 2 – 2 Malaga
Gol : Messi (’29), Puyol (’30) – Ittura (’26), Camacho (’90)
Line up :
FC Barcelona (4-3-3) : Pinto, Montoya-Puyol-Mascherano-Adriano, Thiago (Xavi)-Song-Iniesta, Alexis (Cesc)-Messi-Tello (Pedro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar