Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Rabu, 16 Januari 2013

Barca Fantastis Akhiri “Half Time” Laliga


FC Barcelona resmi menjadi tim pertama dalam sejarah Laliga dengan start terbaik di paruh musim. Barca nya Tito berhasil menutup paruh musim 2012/2013 secara fantastis, dengan “hanya” kehilangan poin saat El Clasico. Laga di jornada 19 saat tandang ke La Rosaleda, Barca berhasil meraup poin penuh lewat gol Lionel Messi, Cesc Fabregas dan Thiago. Sementara tuan rumah berhasil mencetak gol hiburan lewat eksekusi freekick cantik Buonanotte. Dengan hasil ini Barca dengan nyaman duduk di puncak klasemen dengan selisih 11 dan 18 poin atas dua tim asal ibukota.
Meski mengakhiri pertandingan dengan jumlah gol yang mencolok, tetapi Barca bermain kesulitan melawan permainan ketat tuan rumah. Untuk pertama kalinya di musim ini, tim memulai permainan dengan “interchange” antara Cesc dan Iniesta di sektor sayap tidak membuahkan banyak kesempatan. Xavi hernandez dkk kurang mampu mengalirkan bola secara vertikal dengan cepat ke depan. Tim terlalu mudah ditekan di tengah karena bola tidak mampu dialirkan melebar ke sisi lain sebelum para defender datang membantu untuk mengalirkannya. Selain dari itu, tim bermain benar-benar fantastis.
Thiago membuktikan bahwa dirinya layak menjadi starter untuk menggantikan Xavi di pertandingan-pertandingan berikutnya. Hanya bermain menjadi pemain pengganti, Thiago bermain brilliant dengan gol yang dicetaknya. Tiki Taka antara Xavi-Messi-Sergio benar-benar indah untuk dilihat. Baik Thiago dan Sergio bermain sangat baik di pertandingan kali ini. One Touch play, gerakan tipuannya, beberapa kali Sergio memenangi bola di daerah sendiri, entah itu mengalirkannya ke depan atau hingga dilanggar pemain lawan. Sektor tengah kedua tim memang sangat menonjol di pertandingan kali ini. Isco bermain baik untuk Malaga. Kombinasi Thiago-Sergio-Isco bisa membuat regenerasi di timnas Spanyol berjalan baik, dan membuat timnas manapun akan iri.
Jilid pertama dari total 3 jilid melawan Malaga (dua laga di ajang perempat final Copa Del Rei) berhasil dimenangi oleh Barca melalui permainan cantik nan ketat. Midweek nanti giliran Barca yang akan menjamu Malaga di ajang Copa Del Rei. Klasemen akhir paruh musim 2012/2013 Barca tetap nyaman di puncak klasemen dengan raihan 55poin, diikuti dua tim ibukota yakni Atletico dan Real Madrid dengan 44 dan 37 poin. Semoga “babak kedua” Laliga musim 2012/2013 berhasil diakhiri oleh Barca dengan raihan trophy.
Laliga Jornada 19
Malaga 1 – 3 FC Barcelona
Gol : Buonanotte (’89), – Mess i(’27), Cesc (’50), Thiago (’82)
Line Up :
FC Barcelona (4-3-3) : Valdes, Alves-Pique-Mascherano-Alba, Xavi-Sergi0-Cesc (Thiago), Iniesta-Messi-Pedro(Alexis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar