Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Sabtu, 30 Maret 2013

Preview Celta – Barca: Laga Penting sebelum lawan PSG


tito vilanova
Kembalinya Tito Vilanova ke tim menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain Barcelona. Setelah kurang lebih 2 bulan di Negeri Paman Sam, Tito kembali hadir di kota Barcelona. Walaupun Sang Entrenador belum bisa mendampingi Barca saat bertandang ke markas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga jornada 29, namun kehadirannya kembali di tengah-tengah pemain sudah menjadi suntikan moral bagi para Jugadors Blaugrana. Mantan asisten pelatih dari Pep Guardiola ini kemungkinan akan mendampingi Barca saat melawan tuan rumah Paris Saint-Germain pada leg 1 babak 8 besar Liga Champions, tiga hari kemudian.
abidal
Kabar gembira juga datang ke kubu Barcelona bahwa Eric Abidal masuk dalam daftar skuad yang dibawa Jordi Roura ke kandang Celta Vigo. Ia berpeluang besar melakukan comebackpada pertandingan nanti malam. Di sisi lain dari kembalinya King Abi ke skuad, Barca harus kehilangan sejumlah pemain utama untuk laga nanti. Carles Puyol, Jordi Alba, Adriano, Pedro Rodriguez, dan Xavi Hernandez absen akibat cedera, sedangkan Valdes masih dalam larangan tampil. Pinto dipastikan akan menjadi kiper Barca pada pertandingan nanti dan sebagai cadangannya yaitu Oier. Berikut 19 pemain yang dibawa Roura ke Vigo: Pinto, Oier, Montoya, Alves, Pique, Mascherano, Bartra, Abidal, Busquets, Song, Dos Santos, Cesc, Thiago, Iniesta, Alexis, Messi, Villa, Deulofeu, dan Tello.
alba
Kini Barcelona berada di puncak klasemen La Liga dengan 74 poin, unggul 13 poin dari tim urutan kedua (Real Madrid). Raihan tiga poin saat melawan Celta Vigo nanti sangat penting bagi Barca demi memuluskan jalan menuju tangga juara. Semua pemain diharapkan fokus ke liga walupun tengah pekan depan Messi dkk. telah ditunggu oleh PSG. Celta Vigo sendiri kini berada di urutan ke-19 dengan koleksi 23 poin dari 28 pertandingan. Tim yang dibesut oleh Paco Herrera ini tidak akan diperkuat oleh top skor timnya yaitu Iago Aspas pada pertandingan yang hanya tinggal hitungan jam, namun ia kembali akan diperkuat oleh De Lucas dan Park Chu-Young yang akhir ini cedera. Saat Barca menjadi tuan rumah melawan Celta Vigo di pekan 10 La Liga, pasukan Tito Vilanova berhasil menang 3-1 lewat gol Adriano, Villa, dan Alba.
Pada laga yang berlangsung di Stadion Balaidos nanti, Messi juga berpeluang untuk mencatatkan sejarah kembali. Apabila penyerang asal Argentina ini mampu mencetak gol ke gawang Celta Vigo, ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 19 laga beruntun yang belum ada pesepakbola manapun melakukannya. Dari 18 laga beruntun ia mencetak gol, Messi telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 28 kali.
busquets
Untuk formasi Barca sendiri, diprediksi Jordi Roura masih memainkan pola 4-3-3 yang biasa ia terapkan. Pada posisi penjaga gawang, nama Pinto jelas menjadi terdepan untuk mengisi posisi tersebut. Sebagai pelapis Pinto, Pique dan Mascherano kemungkinan akan tampil dari awal. Namun, Bartra mungkin saja tampil sebagai starter dengan opsi menyimpan satu dari dua bek sentral Barca tersebut mengingat laga melawan PSG 3 hari lagi. Untuk bek sayap, Alves dan Montoya akan dipasang oleh Roura dikarenakan cederanya Alba dan Adriano. Tapi, kehadiran Abidal di skuad menjadi pilihan lain bagi Roura. Di lini tengah, Thiago-Song-Cesc kemungkinan akan mengisi jantung permainan Barca. Song dimainkan dengan alasan mengistirahatkan Busquets, Cesc tampil dengan opsi menyimpan Sang Ilusionis, Andres Iniesta. Sedangkan Thiago, tampil memang untuk mengisi pos yang ditinggalkan Xavi karena cedera. Maju ke lini serang, Alexis-Villa-Tello diprediksi akan tampil guna menyimpan tenaga Messi. Namun, pemain nomor 10 itu bisa saja tampil bergantian dengan Villa. Semoga Barca bisa mengamankan raihan 3 poin untuk mendekatkan langkah menuju tahta juara liga. Visca Barca!
La Liga Jornada 29
Celta Vigo – FC Barcelona
Venue : Balaidos Stadium (31,800)
Wasit : Mateu Lahoz
Stasiun TV : Trans TV
Perkiraan formasi:
FC Barcelona (4-3-3) : Pinto, Alves-Pique-Mascherano-Montoya,  Thiago-Song-Cesc, Alexis-Villa-Tello
Kata kunci: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar