Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Rabu, 13 Maret 2013

Persiapan sebelum Laga Krusial: Preview Barca-Deportivo


messi
Usai kalah di dua partai El Clasico secara berturut-turut, Barca diminta untuk segera bangkit menuju jalur kemenangan. Pasukan Roura akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga jornada 27 di Camp Nou, Minggu (10/3) dinihari WIB. Laga ini merupakan laga yang penting bagi Barca mengingat tim Catalan ini akan menjamu Milan di leg 2 babak 16 besar UCL pada Rabu mendatang.
Pada pertandingan nanti, Victor Valdes akan absen usai diganjar kartu merah akibat protes kerasnya di laga melawan Real Madrid (ajang La Liga) yang lalu. Valdes tidak hanya absen pada laga ini, kiper nomor 1 Barcelona ini juga tidak akan tampil saat timnya melawan Rayo Vallecano, Celta Vigo, dan Mallorca. Untuk mengisi pos Valdes, Pinto menjadi opsi utama Roura sebagai pengisi bawah mistar tim. Ini menjadi kesempatan perdana Pinto bermain di ajang liga, yang biasanya hanya bermain di kompetisi Copa Del Rey. Sedangkan cadangan amunisi kiper, Jordi Masip dari Barca B akan masuk di tim utama dan memakai jersey nomor punggung 32. Pemain 24 tahun itu mempunyai reflek yang cepat dalam menghentikan laju bola. Dengan tinggi 180 cm, Jordi Masip mempunyai kekuatan dalam membaca dan mengantisipasi bola-bola atas.
jordi masip
Melihat laga selanjutnya, Barca harus menjadikan pertandingan ini sebagai lompatan untuk bisa memenangkan laga krusial melawan Milan beberapa hari selanjutnya. Dengan ketertinggalan 2 gol, Barca diharuskan bekerja ekstra keras untuk merobek pertahanan ala Italia yang diterapkan Allegri pada laga esok dan mungkin akan lebih rapat daripada yang terjadi di San Siro lalu. Mental pemain dan fokus ke pertandingan yang berlangsung jadi kunci utama pada laga tersebut.
Barcelona mempunyai rekor yang sangat bagus dalam pertandingan kandang di Camp Nou dengan meraih 11 kemenangan dan sejauh ini hanya baru 1 kali seri. Sedangkan Deportivo punya rekor buruk saat melakoni laga tandang pada musim ini. Dari 13 laga tandang, tim yang saat ini dilatih oleh Fernando Vázquez sudah mengalami 8 kekalahan, 5 hasil imbang, dan belum pernah menang. Deportivo kini menjadi juru kunci kompetisi liga Spanyol dengan jumlah 17 poin dari 26 laga. Walaupun demikian, Barca tidak boleh memandang sebelah mata lawannya kali ini, pasalnya Deportivo mengincar kemenangan tandang pertama di stadion kebanggaan publik Catalan, Camp Nou.
Dilihat dari sisi sejarah Barca melawan Deportivo di kandang (41 kali laga), The Catalansberhasil menang 32 kali, 3 kali kalah, dan sisanya seri. Pada putaran pertama lalu, Barca berhasil menang 4-5 atas Deportivo di Riazor. Tiga gol Messi, dan satu gol masing-masing dari Alba dan Tello berhasil membuat Barca membawa pulang raihan 3 poin. Di laga nanti, Pizzi yang mencetak dua gol bagi Deportivo saat putaran pertama lalu harus absen karena cedera.
Pada sesi latihan kemarin, Xavi yang masih dalam masa pemulihan dari cedera hamstring yang dideritanya tampak sudah ikut bersama rekan-rekannya latihan. Namun, Marc Bartra harus absen karena mendapatkan cedera ligamen lutut kiri di sesi latihan Kamis malam yang lalu. Dari keterangan tim medis, pemain muda ini diperkirakan akan absen 7 hingga 10 hari.
bartra
Untuk formasi Barca, Jordi Roura masih akan menerapkan pola 4-3-3. Di bawah mistar, nama Pinto akan turun sebagai pengganti Valdes di laga ini. Di pertahanan, kemungkinan akan tampil Puyol dan Mascherano sebagai opsi untuk mengistirahatkan Pique demi kondisi ‘siap tempur’ di laga melawan Milan mendatang. Pada sayap pertahanan, Alves/Montoya dan Adriano akan turun dengan pilihan Jordi Alba diistirahatkan oleh Roura. Maju ke lini tengah, Thiago-Song-Cesc diprediksi akan tampil sebagai starting. Hal ini mungkin akan dilakukan Roura agar menjaga kebugaran Xavi-Busquets-Iniesta untuk kompetisi UCL. Pada sektor penyerangan, Alexis-Messi-Villa akan tampil sebagai starting, tetapi tidak menutup peluang untuk Tello tampil dari menit awal. Semoga saja Barca bisa kembali ke jalur kemenangan dan memetik 3 poin demi memuluskan langkah menuju tahta juara.
Pada pertandingan nanti Barca akan membayar penghormatan atas penulis dari lagu klub“Cant Del Barca”. Lagu kebanggaan FC Barcelona itu dibuat sebagai perayaan ulang tahun klub yang ke-75 pada 27 November 1974. Musik pada lagu ini disusun oleh Manuel Valls dan ditulis oleh Josep Maria Espanas dan Jaume Picas. Satu dari tiga orang penting dalam penciptaan lagu “Cant Del Barca”, yang masih hidup yaitu Espinas.
La Liga Jornada 27
FC Barcelona – Deportivo La Coruna
Venue : Camp Nou (99,786)
Wasit : Pérez Montero
Stasiun TV : Trans TV
Perkiraan formasi:
FC Barcelona (4-3-3) : Pinto, Adriano-Puyol-Mascherano-Montoya, Thiago-Song-Cesc, Alexis-Messi-Villa
Kata kunci: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar