Visca Barca,

Selamat datang di web Barca Blaugrana bagi pecinta sepakbola khususnya para penggemar Barcelona. Maksud & tujuan website ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendukung Barcelona dalam berinteraksi, berbagi info & berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut klub kebanggaan kita bersama. saran dan kritikan akan kami terima untuk kebaikan website ini. Sekian dan terima kasih.

FIDELITAT BLAUGRANA SENSE LIMITS, SOMOS LOS MEJORES, VISCA BARCA.

Senin, 18 Maret 2013

Menang Atas Rayo FC Barcelona Bertahan Di Puncak Klasemen


Senin Pagi 18 Maret 2013 Barcelona menjamu peringkat sembilan Rayo di Camp Nou, Barcelona mengokohkan diri di puncak klasemen dan  menaklukkan Rayo Vallecano dengan skor 3-1.
Laga tadi pagi merupakan jornada 28 La Liga 2012/13. Lionel Messi mencetak dua gol dan merancang satu assist untuk David Villa. Messi pun memperpanjang goalscoring run-nya di La Liga menjadi 18. Sementara itu, Blaugrana menjaga keunggulan 13 angka di puncak klasemen sementara dengan 10 laga tersisa.

Jalannya Pertandingan
Pada  menit ke  8 Messi mengancam gawang Rayo namun belum beruntung karena  tembakan bebasnya menghantam mistar gawang Ruben.
Pada menit ke 25 Villa membuka Gol pertama Barca. Solo Run Messi melewati hadangan beberapa pemain Rayo dan kemudian diakhiri dengan umpan terukur ke Villa, yang kemudian dengan mudah menyontek bola ke jala Ruben.
Pada menit ke 40 Messi mencetak gol ke dua untuk Barcelona.  Kali ini giliran Villa yang memberikan assist pada Messi menyusul kerjasama 1-2 antara keduanya. Tanpa kesulitan si kulit bundar didorong Messi ke dalam gawang.
Pada menit ke 44 Cesc Fabregas nyaris mencetak gol ketiga Barca  andaikan tembakan kaki kirinya tidak melebar dari sasaran.
Pada menit ke 49 Dani Alves yang punya peluang tapi tembakan keras Alves setelah menerima umpan Iniesta malah menerpa tiang. Bola rebound bergulir tanpa mampu digapai pemain barca.
Pada  menit 55 Alexis Sanchez membuang peluang ketika tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi kiri gawang.
Pada menit ke 56 Messi mencetak gol ke-42 musim ini setelah menerima umpan Villa kemudian mengecoh pergerakan Arbilla Dominguez sebelum tembakan kaki kirinya menaklukkan Ruben di bawah mistar.
Pada menit ke 70 Rayo mencetak gol ketika pemain pengganti, Tamudo, menaklukkan Jose Pinto lewat sepakan dari jarak dekat. Skor 3-1 kemudian bertahan hingga laga usai.
Hasil ini membuat Barcelona mantap memimpin perburuan gelar La Liga dengan 74 poin atau unggul 13 poin atas Real Madrid dan 14 poin atas Atletico Madrid.
Messi juga makin kukuh di puncak daftar top scorer dengan torehan 42 gol dalam 27 pertandingan. Di bawah Messi, ada Cristiano Ronaldo dengan 27 gol, lalu Falcao dengan 21 gol.
Susunan pemain

Barcelona: Pinto (kuning 90′); Adriano (Alves 23′), Pique, Mascherano, Alba; Cesc (Song 82′), Busquets, Iniesta (Thiago 64′); Alexis, Messi, Villa.
Cadangan: Oier, Alves, Bartra, Song, Thiago, Pedro, Tello.
Rayo: Ruben (kuning 69′); Tito, Galvez, Figueras, Arbilla; Adrian (Lass 62′), Trashorras (kuning 29′); Carlos, Dominguez, Piti (kuning 18′); Delibasic (Tamudo 70′).
Cadangan: Cobeno, Amat, Martinez, Vazquez, Tamudo, Lass, Gomez.
Statistik Barcelona – Rayo (via WhoScored.com)

Shots : 19 – 17
Shots on goal : 7 – 8
Penguasaan bola : 53% – 47%
Pelanggaran : 9 – 18
Corner : 6 – 10
Offside : 2 – 0
Kartu kuning : 1 – 4
Kartu merah : 0 – 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar